Thursday, January 15, 2015

Mencegah Rambut Rontok


Rambut rontok memang sering kita alamai, penyebab rambut rontok ini biasanya karena memakai sampo atau prodak lain yang tidak cocok, atau faktor usia dan penyakit lainya yang bisa menyebabkan kerontokan rambut.

jika anda terlalu stres juga bisa menjadi alasan rontoknya rambut, sebaiknya mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung zat besi dan vitamin c yang sangat penting bagi tubuh kita.

mengatasi rambut rontok, anda sebaiknya menyisir rambut perlahan-lahan, jiga rambut anda susah untuk di sisir, sehabis mandi gunakan dahulu sisir yang bergigi jarang, setelah kusut hilang lalu menyisir dengan sisir biasa yang anda pakai. pakailah sampo yang menurut anda cocok dan tak perlu mencoba-coba produk lain, gunakan kondisioner untuk menghaluskan rambut agar tak susah untuk di sisir.

kalau menurut oranng tua jaman dulu ibu-ibu yang mempunyai bayi dan baru bisa memainkan ludah, rambut ibu akan mengalami rontok, ya tidak tahulah itu tahayul atau bukan. tapi bagaimana kalau resep tradisional ini mencegah kerontokan rambut dengan kulit semangka, mari kita simak resep tradisonal ini. jika kita membeli semangka jangan buang kulit semangka ini. misalkan kita memakan semangka masih ada tersisa buahnya yang putih, gosokan pada kepala sebelum anda keramas.
lakukan hal itu seminggu sekali.
ada pun cara lain untuk menghentikan rambut rontok agar tidak botak, ada sebagian wanita yang mengalami rambut botak sebagian karena rontok terus menerus, coba resep berikut ini.

Bahan-bahan:

  1. minyak wijen setengah gelas
  2. minyak kelapa setengah gelas
  3. daun waru tiga lembar
  4. daun orang aring tiga lembar
  5. daun magkokan tiga lembar
  6. daun pandan satu lembar
  7. dua butir kemiri
  8. tujuh bunga melati
  9. satu bunga mawar
  10. kedebong pisang ( di embunkan)
Caranya:

Rebus dua liter air masukan minyak wijen dan minyak kelapa, semua bahan tadi di rajang halus kecuali kedebong pisang dan masukan kedalam air rebusan yang bersisi minyak wijen dan minyak kelapa tadi.
tunggu sampai mendidih selama 15 menit lalu angkat dan saring. setelah dingin oleskan ramuan cemceman tadi pada kulit kepala yang rontok dan botak, lakukan disaat sebelum tidur oleskan sambil memijat-mijat sekita 10 menit,
setelah pagi hari ambil sebuah kedebong pisang yang sudah di embunkan. basahi kepala dengan lendir kedebong pisang tadi. ramuan ini merupakan pengobatan dari luar.
anda juga bisa melakukan hal sederhana seperti megoleskan lidah buaya sebelum mandi, untuk melebatkan rambut yang botak.




No comments:

Post a Comment