Thursday, January 15, 2015

Mengobati Cacingan Pada Anak


Tetap menerapkan kebersihan pada anak dengan satuhal kecil, biasakan anak mencuci tangan nya sebelum makan, atau setelah memeggang barang-barang yang kotor seperti tanah, lantai.

mencuci kaki dan tangan sebelum tidur dan pagi hari, memotong kuku anak yang sudah panjang, karena kuku bisa di hinggapi kuman.

Ciri-ciri cacingan pada anak yang menonjol adalah perutnya buncit, nafsu makan banyak tetapi tetap kurus. bisa juga kebalikan nya tidak nafsu makan tapi perut buncit. perut buncit juga bisa di sebab kan oleh masuk angin, bukan hanya cacingan.

Jika anda sudah memberikan obat masuk angin pada anak tapi peut tetap buncit kemungkinan kedua anak terserang cacingan. bisa ikuti resep Tradisional menyembuhkan cacingan pada anak.
dengan bahan-bahan sebagia berikut ini dan cara mengobatinya.

Ambilah sebuah wortel dan parut, kemudian beri santan kental masing-masing berukuran satu gelas campurkan dan aduk rata beri sedikit garam dan minumkan.

Akar Delima kering atau kulit Delima kering yang di rebus dan meminum airnya juga bisa menyembuhkan cacingan pada anak-anak.

Begitu juga dengan akar melati yang di rebus dengan daun pepaya, lalu meminum airnya hangat-hangat. Resep ini bisa juga untuk mengatasi penyakit cacingan ini.

Bisa juga anda mengeringkan dua sendok biji pepaya lalu menumbuk halus dengan diberi setengah gelas air panas dan sendok madu, aduk sampai rata lalu minum setelah hangat.

Begitulah cara-cara pengobatan secara tradisional, dengan memanfaatkan alam di sekita kita yang banyak khasiatnya. mungkin sebagian orang tidak tahu khasiat mujarab masih ada di sekitar lingkungan kita, seperti alam, kita akan selalu bisa menemukan tumbuh-tumbuhan berkhasiat lain nya selama kita tetap melestarikan hutan dan alam sekitar kita.

No comments:

Post a Comment