Saturday, February 14, 2015

Pengobatan tradisional

http://tips-obat-tradisional.blogspot.com/

Pengobatan tradialah pengobatan adalah Alternatif dengan cara memanfaatkan apa yang ada di Alam sekitar kita. Tumbuh-tumbuhan yang hidup di hutan dan ada yang dibudidayakan menanamnya di sekitar halaman rumah.

bahkan sebagian orang memproduksinya untuk dikelola menjadi bahan obat tradisional, tak sedikit pun orang-orang menyukai cara pengobatan tradisional ini.

tanpa kita sadari pula, bahan-bahan yang terdapat di dapur pun bisa menjadi obat tradisional ini seperti, bumbu masak, bawang, kunyit, jahe, lengkuas, temulawak, garam dan banyak lagi.
dengan adanya pengobatan tradisional ini, bukan berarti kita melupakan pengobatan secara medis.
pengobatan secara medis pun lebih penting di utamakan.

terkadang kita mencoba pengobatan Tradisional ini, dan penyakit tak kunjung sembuh, sebaiknya kita melakukan pengobatan secara medis, demi keselamatan si penderita penyakit tersebut.
sebaiknya melakukan pengobatan secara Tradisional ini untuk penyakit yang tak terlalu parah, misalkan diare diare pun tak boleh didiamkan bila pengobatan Tradisional ini tak kunjung sembuh pada Anak karena Diare membuat si penderita lemas karena kurang cairan, Anak meriang dalam kategori panas anak tak terlalu tinggi, jika panas tak kunjung turun, segera membawanya kedokter untuk mengindari hal-hal yang tak di inginkan, karena panas yang terlalu tinggi bisa membuat anak step atau kejang-kejang.

Pengobatan secara Tradisional ini pun harus dijaga kebersihan nya saat mengelola ramuan, dengan mencuci bersih bahan-bahan mentah seperti tumbuh-tumbuhan yang anda ambil di perkebunan atau di hutan, agar terhindar dari kotoran yang bisa terjangkit virus dan bisa membahayakan si pengonsumsi ramuan tersebut.

Sekarang kita akan lebih tahu manfaat-manfaat Alam di sekitar kita, agar tetap menjaganya dan melestarikanya. simak terus cara-cara pengobatan Tradisional ini agar kita menyadari berharganya Alam hijau di sekitar kita yang kaya akan manfaatnya untuk pengobatan Tradisional.

No comments:

Post a Comment